10 Mukjizat Nabi Muhammad Saw. yang Menakjubkan

dokumentasi Noura Books
Waktu saya kecil, Mama saya suka mendongengkan cerita si Kancil, Bawang Merah Bawang Putih, Ande-ande lumut, Sangkuriang, dan lain-lain. Saya duga, kegiatan mendongeng itu yang membentuk saya menjadi seorang penulis seperti sekarang ini.

Setelah saya menikah dan punya tiga anak (Tebing, Rayya, dan Telaga), saya juga ingin mengikuti jejak mama saya. Namun, saya tidak hendak menceritakan dongeng-dongeng sebagaimana yang mama ceritakan kepada saya. Saya ingin, anak-anak saya, sedini mungkin, mengenal Nabi Muhammad ﷺ. Saya ingin, anak-anak saya menjadikan Nabi Muhammad ﷺ sebagai panutan mereka.

Ketika mendapat tawaran untuk menulis di Noura, saya langsung menyodorkan kisah-kisah mukjizat Nabi Muhammad . Mengapa harus kisah-kisah mengenai mukijzat-mukjizat Nabi Muhammad ?

Selama ini, kita hanya mengenal sedikit sekali mukjizat Nabi Muhammad ﷺ, padahal Nabi Muhammad dianugerahkan semua mukjizat yang pernah diberikan kepada nabi-nabi sebelumnya. Nabi Isa Musa diberi mukjizat membelah lautan, Nabi Muhammad ﷺ diberi mukjizat membelah bulan. Nabi Isa diberi mukjizat berupa hidangan yang tak habis-habis, Allah juga memberikan mukjizat kepada Nabi Muhammad ﷺ berupa bubur gandum dan anak kambing yang tak habis dimakan 300 penggali parti dalam perang khandaq. Nabi Sualiman dapat berbicara dengan binatang dan jin, Nabi Muhammad ﷺ bisa bicara dengan pohon kurma dan berdakwah kepada golongan jin. 

Masih banyak lagi contoh lainnya. Kamu bisa membacanya di buku 10 Mukjizat Nabi Muhammad Saw. yang Menakjubkan (Noura Books, 2016) yang saya susun bersama istri saya. Untuk menyusun buku cergam ini, saya mengambil rujukan dari buku Al Bidayah Wa Nihayah karya Imam Ibnu Katsir dan 1001 Mukjizat Rasulullah karya Dr. Mustafha Murad.

Semoga buku ini disukai anak-anak dan mereka semakin mengenal Nabi Muhammad ﷺ sehingga mereka mencintai Nabi Muhammad ﷺ. Semoga, Allah mencatat buku ini sebagai bagian dari amal shaleh saya dan istri saya. Aamiin.

Baca bukunya di sini

Share on Google Plus

About Denny Prabowo

Penulis, penyunting, penata letak, pedagang pakaian, dokumentator karya FLP, dan sederet identitas lain bisa dilekatkan kepadanya. Pernah bekerja sebagai Asisten Manajer Buku Sastra di Balai Pustaka. Pernah belajar di jurusan sastra Indonesia Unpak. Denny bisa dihubungi di e-mail sastradenny@gmail.com.

0 ulasan:

Catat Ulasan

Tinggalkan jejak sobat di sini